"saat saya menjadi gila akan tulisan . . ." :D

Rabu, 01 September 2010

Berkhayal

Sebenarnya saya punya unek-unek kemarin yang mau saya ceritakan. Berhubung entah mengapa jadi buyar. Padahal saya sudah mengkonsepnya sejak antah berantah dalam otak saya.Terpaksa sangat dipaksa, saya seadanya saja tulis-tulisan ga jelas. ^.^

Copy paste dari note facebook saya, saya mau lanjutkan semuanya. Berikut adalah isi note Facebook saya.

Beberapa hari ini saya berfikir, bahwa hidup saya sudah tak asyik, tak nyaman dsb. Ini memang saya rasakan. Begitu pun dengan orang lain, yang mungkin senasib dengan saya. Merasa menjadi "ORANG SIAL" sedunia. Saya hanya merasa beruntung dalam satu hal. Punya banyak TEMAN.

Saya tahu diri. Soal urusan CINTA, yang notabene 90% yang selalu difikirkan remaja zaman sekarang. Saya sangat amat tidak beruntung. Sebenarnya saya tidak mau terlalu memikirkannya. Hanya saja, saya selalu merasa itu penting.

Kebanyakan orang pasti berkhayal mempunyai pasangan yang ideal, misalnya cantik atau tampan, kaya, pintar, asyik, baik dsb. Orang yang dalam status sosial bermuka jelek sekaliun (maap) pasti berkhayal seperti itu. Termasuk saya yang tidak cantik. Semua ini cukup manusiawi. Dan wajar saja, bila disetiap lamunan seseorang berkhayal seperti itu. CINTA memang indah untuk dikhayalkan.

Yang tidak INDAH masalah CINTA adalah ketika orang yang kita suka atau sayangi tidak menyayangi kita juga. Atau malah sudah menjadi milik orang lain. Atau juga tidak pernah tahu isi hati kita yang sebenarnya. Kepahitan-kepahitan tentang CINTA pasti ada dalam khayalan kita.

Soal POPULARITAS atau EKSISTENSI dalam status sosial kita. Umumnya remaja sangat mengagung-agungkannya. TERKENAL di sekolah misalnya. Pasti akan jadi KEHORMATAN dan terlihat ISTIMEWA didepan publik. Dan biasanya orang TERKENAL disuatu tempat akan LEBIH DIHARGAI ketimbang yang biasa-biasa saja. kalau kita dikenal banyak orang, akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Dalam khayalan yang mungkin terlalu berlebihan khusus untuk masalah EKSISTENSI ini. Kita disapa banyak orang disepanjang jalan. Siapapun itu, kita akan terlihat bangga didepan orang banyak, karena kita DIKENAL.

MATERI, satu-satunya hal yang bukan remeh temeh semata untuk saat ini. Banyak diantaranya orang-orang yang DIHORMATI karena MATERI. Bahkan mungkin, soal urusan umum, seperti sedang terjadi transaksi JUAL-BELI atau PEMBUATAN KTP atau SIM, pasti saja, orang yang ber-MATERI akan didahulukan, tak peduli dia ada diantrean terakhir atau bukan. Bahkan untuk urusan CINTA pun, MATERI selalu disangkut pautkan. Lihat saja, orang-oorang disekeliling kita. Punya pacar minimal bermotor, bahkan bermobil. Wajar saja, orang zaman sekarang, selalu dikelilingi oleh GENGSI. Tak mau harus berjalan kaki untuk kencan.

Sudah jelas di depan mata kita, selalu saja ada kesilauan khusus yang membuat jengah, kepengen buru-buru punya apa yang orang punya. Serasa kebakaran jenggot, pengen cepet-cepet disiram air. Khusus nya untuk kaum WANITA, pengen punya pacar KAYA, GANTENG, BAIK, TERKENAL, tapi kadang kenyataannya si PACAR tukang SELINGKUH. Atau bahkan yang lebih ekstrem lagi, matrelialistis seorang perempuan terlihat kalau punya pacar KAYA, BAIK, tapi JELEK. Nah Lho... ketahuan belangnya..

Ini untuk urusan WANITA. Bahkan mungkin tak memandang status sosial kelas atas ataupun kelas teri. Semua wanita ingin tampil CANTIK, banyak cara yang ditempuh untuk memenuhi kriteria CANTIK untuk ukuran zaman sekarang. CANTIK zaman sekarang itu adalah punya body LEMPENG, kulit PUTIH, rambut PANJANG terus LURUS yang direbonding aau smooting, HANDPHONE keren, baju ngeTREN, pastinya DUIT pun GA SURUT. Mengapa arti CANTIK demikian. Lihat saja sekarang penampilan WANITA REMAJA pada umumnya. Semua berpenampilan seperti itu. Dan terdukung oleh faktor ketertarikan PRIA kepada WANITA seperti itu.

Bahkan sekarang, WANITA hanya menjual (memperlihatkan) KECANTIKAN dalam DIRInya saja sudah tidak LAKU dipasaran.

Ironis sekali bukan ??
Benar kah khayalan semua orang seperti itu..
BAhkan tidak satu orang pun yang berkhayal masuk SURGA. Hanya kenikmatan DUNIAWI yang mereka selalu khayalkan.. ckckck

6 komentar:

Ipay mengatakan...

keren din....
pay suka banget post yang ini...

monandien mengatakan...

mksih yek . :D

Ipay mengatakan...

hey...
koq ngilang?

Anonim mengatakan...

aku ska sma km. . .

monandien mengatakan...

@yek : eh .. biasa .. sbuk . heheh
@noname : siapa heh ? mksih uda ska . :)

Ipay mengatakan...

kemana lo mamen ?
ngilang gitu aja .

. pay